Matematika

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Wed Sep 26, 2007 1:21 pm

Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by putu-yoga on Wed Sep 26, 2007 3:30 pm

70+3=73+2=75
uwaaaaaaa....., bingung.......... Tidak... Meplek dah

_________________
Ayo kita Majukan FPI (Forum pelajar indonesia)
avatar
putu-yoga
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 839
Age : 24
Lokasi : Sengata
Pekerjaan : Pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 13.09.07

Lihat profil user http://putu.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Lynn_ce on Thu Sep 27, 2007 2:46 pm

ulangan matematika ku.... dipastikan remedial.... huaaaaaaa.......
avatar
Lynn_ce
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 139
Age : 24
Lokasi : tAnjunK 9aDin9 ciTy,,NoRtH SuMateRa
Pekerjaan : anaq SMP
Reputasi : 0
Registration date : 20.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Fri Sep 28, 2007 2:24 pm

dipastikan remedial? Belajar dong! Sip


study study study study


Emang topiknya ttg apaan sih?



Capek
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Fri Sep 28, 2007 2:27 pm

Eh, udah ada yg tau blom ttg teka-teki 'misteri hilang uang seribu' tadi?
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by noe_lennon on Fri Sep 28, 2007 2:30 pm

Akmal_f wrote:Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran

di sodaqohin

noe_lennon
Siswa Senior
Siswa Senior

Male
Jumlah posting : 526
Age : 24
Lokasi : dimana mana didesa dan dikota
Pekerjaan : apapun
Reputasi : 0
Registration date : 20.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Sun Sep 30, 2007 11:50 am

zeppelin_rocknroll wrote:
Akmal_f wrote:Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran

di sodaqohin

Angel Mungkin kali yah? Kayaknya Anda benar deh...
hai
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Lord Mist on Sun Sep 30, 2007 11:55 am

Pathetic Ngakak

Walaupun ane bukan MOD daerah sini......

BTT Please keren euy
avatar
Lord Mist
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 367
Age : 26
Lokasi : 1 & 0 City
Pekerjaan : Cracker Menuju Taubat
Reputasi : 0
Registration date : 28.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Sun Sep 30, 2007 12:07 pm

Maksud lo?

Bingung Bingung Bingung
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Lord Mist on Sun Sep 30, 2007 12:09 pm

Akmal_f wrote:
zeppelin_rocknroll wrote:
Akmal_f wrote:Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran

di sodaqohin

Angel Mungkin kali yah? Kayaknya Anda benar deh...
hai

Post ini sudah menjurus ke OOT Menguap
avatar
Lord Mist
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 367
Age : 26
Lokasi : 1 & 0 City
Pekerjaan : Cracker Menuju Taubat
Reputasi : 0
Registration date : 28.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Sun Sep 30, 2007 12:23 pm

Maafkan aku.... telah berbuat OOT...
berat rasa hatiku.... untuk tak ber-oot....
dan demi waktu.... saat aku ber-oot ria...
maafkanlah diriku... sepenuh hatimu....
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by r_yue_chan on Sun Sep 30, 2007 12:33 pm



Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^
avatar
r_yue_chan
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Female
Jumlah posting : 52
Age : 24
Lokasi : nothing
Pekerjaan : nothing
Reputasi : 0
Registration date : 29.09.07

Lihat profil user http://lovelypets.forumotion.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Tue Oct 02, 2007 4:21 pm

bInUn Nyengir Nyengir
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Sakura~Chan on Wed Oct 03, 2007 9:36 pm

Ntah knp pas kls 1 dan kls 2 smp sakura bnci bgt sm nmnya Matematika Awas !

Tp skli pas kls 3 smp ni kok rasanya enak aja yah bljrnya!!gk pula bgitu rumit..Bisa dblang Lumayan keren euy

Tp dr member semuanya td Sakura liat ada yg ttg kubus dan balok tp kok diskolahna Sakura sdh gk dipljri lg..Malah cmn Lingkaran,Tabung,dan Kerucut itupun ada yg mnjbk mslnya didlmnya ada sbh limas atu gmna gt..... Lega
avatar
Sakura~Chan
Siswa Baru
Siswa Baru

Female
Jumlah posting : 22
Age : 24
Lokasi : Clow Country with Syaoran_Kun ^_^
Pekerjaan : Student
Reputasi : 0
Registration date : 27.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Sakura~Chan on Wed Oct 03, 2007 9:40 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^


Ini pljrn kls brp yah ?? Kyknya rumit Buanget! Capek
ngliat soalnya sdh shock deh...Klo dskulku sdh mncpai hmpir mau mncapai Statistika dan Peluang.... dung...dung...
avatar
Sakura~Chan
Siswa Baru
Siswa Baru

Female
Jumlah posting : 22
Age : 24
Lokasi : Clow Country with Syaoran_Kun ^_^
Pekerjaan : Student
Reputasi : 0
Registration date : 27.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Sakura~Chan on Wed Oct 03, 2007 9:42 pm

putu-yoga wrote:70+3=73+2=75
uwaaaaaaa....., bingung.......... Tidak... Meplek dah

Loh?!?! Bukannya tnggl ditambahin aja!atau dikali silang??? :binun
avatar
Sakura~Chan
Siswa Baru
Siswa Baru

Female
Jumlah posting : 22
Age : 24
Lokasi : Clow Country with Syaoran_Kun ^_^
Pekerjaan : Student
Reputasi : 0
Registration date : 27.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Ri_an_lip on Thu Oct 04, 2007 4:12 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

klo bisa akan kubantu namun, klo tidak bisa selesaikan soalnya sendiri yah...
avatar
Ri_an_lip
Siswa Senior
Siswa Senior

Male
Jumlah posting : 530
Age : 24
Lokasi : diatas bumi, dibawah langit
Pekerjaan : pelajar, dll
Reputasi : 0
Registration date : 16.09.07

Lihat profil user http://r1c4d.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Lynn_ce on Thu Oct 04, 2007 4:17 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

nomer 2: kira2 gini,,tapi gtw kalo salah ya..hehe..

2. kalo diantara AP ada C misalnya:

AC2 (kuadrat) = 102 - 82
=100-64
=akar 36
AC=6 cm

kan AC = CP
jadi CP juga 6cm.

AB = AC + CP + PB
40 = 6 + 6 + PB
40 = 12 + PB
PB = 40-12
PB = 28 cm.

bener ngga ya? :binun
avatar
Lynn_ce
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 139
Age : 24
Lokasi : tAnjunK 9aDin9 ciTy,,NoRtH SuMateRa
Pekerjaan : anaq SMP
Reputasi : 0
Registration date : 20.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Fri Oct 05, 2007 10:44 am

Nomer satu apaan sih?
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by r_yue_chan on Fri Oct 05, 2007 5:00 pm

Sakura~Chan wrote:
r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^


Ini pljrn kls brp yah ?? Kyknya rumit Buanget! Capek
ngliat soalnya sdh shock deh...Klo dskulku sdh mncpai hmpir mau mncapai Statistika dan Peluang.... dung...dung...

Klo statistik ma peluang Q juga dah sampe sana...
ni yang bagian kesebangunan, udah lewat, tapi baru diuji kemaren...
avatar
r_yue_chan
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Female
Jumlah posting : 52
Age : 24
Lokasi : nothing
Pekerjaan : nothing
Reputasi : 0
Registration date : 29.09.07

Lihat profil user http://lovelypets.forumotion.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by r_yue_chan on Fri Oct 05, 2007 5:04 pm

Lynn_ce wrote:
r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

nomer 2: kira2 gini,,tapi gtw kalo salah ya..hehe..

2. kalo diantara AP ada C misalnya:

AC2 (kuadrat) = 102 - 82
=100-64
=akar 36
AC=6 cm

kan AC = CP
jadi CP juga 6cm.

AB = AC + CP + PB
40 = 6 + 6 + PB
40 = 12 + PB
PB = 40-12
PB = 28 cm.

bener ngga ya? :binun

Kyknya...
kemaren dapetnya gitu, tapi gurunya nggak mau kasih tau bener pa gak...
:binun
avatar
r_yue_chan
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Female
Jumlah posting : 52
Age : 24
Lokasi : nothing
Pekerjaan : nothing
Reputasi : 0
Registration date : 29.09.07

Lihat profil user http://lovelypets.forumotion.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by r_yue_chan on Fri Oct 05, 2007 5:09 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

No 1 aku dapetnya :

20-x = 2x
8x 20-x

(20-x dua2nya dicoret)

8x=2x
x = 8/2
x=4

bener gak ya??? :binun
avatar
r_yue_chan
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Female
Jumlah posting : 52
Age : 24
Lokasi : nothing
Pekerjaan : nothing
Reputasi : 0
Registration date : 29.09.07

Lihat profil user http://lovelypets.forumotion.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Thu Oct 11, 2007 4:35 pm

waaaiii....aQ pUyEnk aBiz mSk tRed iNie ^^'
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Syaoran_kun on Thu Oct 25, 2007 7:14 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

Bingung aku !!!!!!Putus Asa Putus Asa Putus Asa
avatar
Syaoran_kun
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 6
Age : 23
Lokasi : Unknwon
Reputasi : 0
Registration date : 06.10.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Akmal_f on Sat Nov 03, 2007 2:40 pm

Syaoran_kun wrote:
r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

Bingung aku !!!!!!Putus Asa Putus Asa Putus Asa

SAMA:-))
avatar
Akmal_f
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 116
Age : 24
Lokasi : bandung,Indonesia, Asia, Bumi, Galaksi Bima Sakti
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 1
Registration date : 17.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik