Matematika

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Sun Nov 18, 2007 11:23 am

Akmal_f wrote:
Syaoran_kun wrote:
r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

Bingung aku !!!!!!Putus Asa Putus Asa Putus Asa

SAMA:-))



sAmA *bInUn...kOq sNyum tOh Nyengir Nyengir
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Sat Dec 08, 2007 6:09 pm

Sakura~Chan wrote:
putu-yoga wrote:70+3=73+2=75
uwaaaaaaa....., bingung.......... Tidak... Meplek dah

Loh?!?! Bukannya tnggl ditambahin aja!atau dikali silang??? :binun

kYk pLajArAn pRsAmAaN LinEaR gItU kHan ?? tNggaL d pNdH2 ^^
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Sat Dec 08, 2007 6:11 pm

hahaha Bergadang sIaL nA dIRi Q..

kNapA aQ (aTo bS d bLang kLs KhAmI..) g dPt kIsI2 pLajArAn mM pAdaL pNtInG bNgt Yak..elah Putus Asa
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by nepthz on Mon Jan 07, 2008 10:32 pm

Misi........ ni foRum masi aDa yanG maKe nGga ????? Berharap

PadahaL.... gw suKa maTemaTika Sip Dech


DibaLes Yhaaaaaa Ngakak

nepthz
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 2
Age : 21
Lokasi : Bali
Reputasi : 0
Registration date : 05.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by eGhA_cHaN on Wed Jan 09, 2008 10:04 pm

nepthz wrote:Misi........ ni foRum masi aDa yanG maKe nGga ????? Berharap

PadahaL.... gw suKa maTemaTika Sip Dech


DibaLes Yhaaaaaa Ngakak

y mSh Lah Ngakak Ngakak

sKarAng mO nGomOngIn aP tNtaNg mM ??..
avatar
eGhA_cHaN
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 223
Age : 23
Lokasi : jalur gaza.. kanan dikit... YAK! tuh medan =)) =))
Pekerjaan : nganggur =))
Reputasi : 1
Registration date : 02.10.07

Lihat profil user http://cherryhime.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by njOt on Wed Jan 16, 2008 3:13 pm

r_yue_chan wrote:

Hoi...
Aku punya soal ni..
soal ulangan ku...
bagi yang tau...
TOLONGIN YAA!!!^^

Wah baru tau saya ada forum ginian. Saya coba jawab ya...
no 1. itu ga dijelasin bangun apa gitu? apakah persegi ato yg laennya?
kalo persegi :
2x + 2x + 2x + 2x = 20 - x
4x = 20 - x
4x + x = 20
5x = 20
x = 4

no 2. cari alas segitiga dulu
a^2 = 3^2 +4^2
a^2 = 9 + 16
a^2 = 25
a = 5 (^ = pangkat)

trus.. masukin ke rumus segitiga siku2 yg ini :
3^2 = x * 5
9 = 5x
x = 1.8 -> ketemu

CMIIW yah
avatar
njOt
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 2
Age : 37
Lokasi : Surabaya
Reputasi : 0
Registration date : 16.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by njOt on Wed Jan 16, 2008 3:15 pm

sory ada yg salah itung.. terburu2
no 1.
2x + 2x + 2x + 2x = 20 - x
8x = 20 - x
8x + x = 20
9x = 20
x = 20/9 = 2 2/9

no 2. cari alas segitiga dulu
a^2 = 3^2 +4^2
a^2 = 9 + 16
a^2 = 25
a = 5 (^ = pangkat)

trus.. masukin ke rumus segitiga siku2 yg ini :
3^2 = x * 5
9 = 5x
x = 1.8 -> ketemu

CMIIW yah[/quote]
avatar
njOt
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 2
Age : 37
Lokasi : Surabaya
Reputasi : 0
Registration date : 16.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by r_yue_chan on Mon Apr 14, 2008 4:57 pm

Hohoho.... nee
soal lage... XD~~
pada pukul 08.00 FItri berangkat ke suatu tujuan yang berjarak 36 km dari rumahnya. ia bersepeda dengan kecepatan rata-rata 15 km/jam.
Pada pukul 09.00 Herman berangkat menyusul Fitri, ia mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam. Fitri akan tersusul herman setelah mereka menempuh jarak????
avatar
r_yue_chan
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Female
Jumlah posting : 52
Age : 24
Lokasi : nothing
Pekerjaan : nothing
Reputasi : 0
Registration date : 29.09.07

Lihat profil user http://lovelypets.forumotion.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by phiaQu on Sun Apr 27, 2008 12:31 pm

eh, itu soaL peRnah Qu dapetin wakTu keLas 6 sd.

taPi Lupa gimana cara-y. :binun
avatar
phiaQu
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 121
Age : 23
Lokasi : five treasure IsLand
Reputasi : 0
Registration date : 27.04.08

Lihat profil user http://phiaqu.sosblog.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Shinning_angel~dhe on Wed Jul 02, 2008 4:59 pm

Boro2 mau bs jwb...ditmpatku gmbarnya gak kebuka...

gak bs bntu jwb deeeh....maab!!!
avatar
Shinning_angel~dhe
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 225
Age : 24
Lokasi : P.A.L.E.M.B.A.N.G
Reputasi : 0
Registration date : 11.04.08

Lihat profil user http://www.anaxgaol.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Gilang Alfathan Rizky on Tue Jan 26, 2010 8:42 pm

putu-yoga wrote:Hm...aku kasih tau aja rumus-rumus
luas lingkaran : Phi x r kuadrat
luas segitiga : alas x tinggi
persegi : sisi x sisi
persegi panjang : panjang x lebar
volume tabung : luas alas x tinggi
volume kubus : sisi pangkat 3
volume balok : panjang x lebar x tinggi
Volume Prisma : luas alas x tinggi
Volume kerucut : 1/3 x r kuadrat x tinggi

UDAH ITU AJA YG KUINGET< KLU ADA SALAH KASIH TAU YACH Nyengir
Makasih y kk atas info nya

Gilang Alfathan Rizky
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 2
Age : 21
Lokasi : Tanggerang
Pekerjaan : Siswa
Reputasi : 0
Registration date : 26.01.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by tsabit on Tue Feb 02, 2010 8:32 am

Akmal_f wrote:Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran

wah kmu ni salah bgt....
yang seharusnya kamu tambahin itu bukan 2000 tapi 3000'a....
tau ga'?
avatar
tsabit
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 8
Age : 24
Lokasi : SURABAYA
Reputasi : 0
Registration date : 02.02.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Dark.Ryu on Tue Feb 15, 2011 11:28 pm

Akmal_f wrote:Eh, omong-omong, bantuin gua dong, gue mumet.....

kan gini....

ada satu kos-kosan, yang punya namanya Ibu A, ditinggalin sama mahasiswa yang namanya B, C, ama D. tiap bulan uang sewanya 75.000,00. nah, karena ber3, dibagi jadi 25-an ewang....

nah, pas si Ibu A mau nagih, si mahasiswa ga ada, ya udah nitip ke tetangganya mahasiswa itu, si Bapak E.

Nah, pas dateng dibayar aja sama si mahasiswanya, 25-an per orang kayak biasa. trus si Bapak E nganterin ke si Ibu A, sama si ibu A dikasih tuh 5.000 si Bapak E...

pulang dari rumah Ibu A, si Bapak E ngeliat, tuh mahasiswa B, C, ama D buka puasanya ama aer doang... trus ngasih dari uang yang dikasih si Ibu A 1000-an sewang, jadi sisa uang si Bapak kan 2000 lagi...

Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?

nah, pertanyaan gw, uang seribunya ke mana?

(Nih soal dari pemateri pesantren kilat di sekolah gw...)

helpin dong.... gw penasaran

dilihat dari soal di atas, ada beberapa kejanggalan yg harusnya tidak dimasukkan
entah sengaja dibuat demikian (untuk menjebak) atau tidak disengaja. Kalau disengaja, Berarti soal itu hanya untuk ngetes ketelitian, tapi kalau tidakd disenaja maka yg bikin soal harus dicutat aja jadi tukang pembuat soal :piss:

nah sekarang intinya

uang total = 75.000
per orang bayar= 25.000

diterima oleh ibu A : 75.00-5.000 = 70.000
diterima anak B : 1.000
diterima anak C : 1.000
diterima anak D : 1.000
diterima bapak E : 5.000-(1.000x3) = 2.000

nah dilihat dari kondisi diatas, maka tidak ada kejanggalan, bahkan bakul sayur juga tahu itu pas gak ada seribu tercecer, nah kalau begitu dimana masalahnya ?
Nah, si mahasiswa tadi mikir, karena dikasih 1000 dari uang si Ibu, mereka berarti cuman bayar 24.000, ya 25.000 - 1.000 itu.

tapi.... kalo 24.000 X 3 = 72.000, kalo ditambah uang yang ada di si Bapak E 72.000 + 2.000 jadi 74.000, lho yang seribunya kemana?
penjelasan diatas adalah masalahnya
benar adanya bahwa si B, C & D masing-masing hanya membayar 24.000 dikarenan masing-masing menerima kembali uang 1.000 mereka
tapi 24.000 x 3 = 72.000 ini bukan milik si ibu A saja, tapi 70.000 milik si ibu A dan sudah termasuk 2.000 yang diterima oleh bapak E, karena mereka hanya mengurangkan 3.000 yg dipegang mereka bertiga.
penjelasan bukan
72.000+2.000 (2.000 milik bapak E) tapi
72.000+3.000 (3.000 milik si B, C, D)

jadi apakah soal ini perlu dibahas lagi, mengingat kesalah bukan pada yang mengerjakan tapi kata-kata menjebak bahwa 72.000 milik si ibu A dan 2.000 milik bapak E.

kemungkinan bapak E berkomplot ama ibu A untuk menjebak si B, C & D :piss:
Nyengir

bila yg yang ngepost sudah menemukan jawabannya dari si penanya, bisa dishare ke sini?

avatar
Dark.Ryu
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 326
Age : 31
Lokasi : --
Reputasi : 0
Registration date : 01.10.07

Lihat profil user http://darkryu.wordpress.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matematika

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik