AHHH, GAWAT NI, GAWAT 4 SOAL BAHASA INDONESIA YANG ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AHHH, GAWAT NI, GAWAT 4 SOAL BAHASA INDONESIA YANG ???

Post by Ghani on Wed Feb 11, 2009 5:58 pm

AHHH, GAWAT NI, GAWAT 4 SOAL BAHASA INDONESIA YANG MEMBINGUNGKAN Bingung !

Selamat sore semuanya Nyengir ,

Aku ada masalah ni dengan jawabanku sendiri nangis , ceritanya aku dapat tugas dari guru Bahasa Indonesiaku buat soal-soal bertopikan drama dan diusahain cari soal yang sulit (tugas ini bergantian dan topiknya berbeda). Aku cari-cari deh mulai dari buku biasa sampe SPMB study , eh ternyata soalnya gampang-gampang (maksudnya cuma bagian drama aja lo! Wakakakak ) trus aku cari-cari deh buku referensi lainnya, eh ternyata aku dapat soal-soal yang membutuhkan nalar banget Bingung , tapi sayangnnya soalnya enggak ada jawabannya, jadi nyari sendiri deh. Ya, udah aku nantangin diri aku milih soal yang aku sendiri masih ragu, TRIAL AND ERROR Nyengir . Nah kebetulan soal-soalnya udah keluar hari selasa kemarin, 10 Februari 2009 (maksudnya udah dikerjaiin sama teman-teman sekelasku). Kalian tau enggak apa yang mereka bilang? “Ini soal apa racun? Jawabannya enggak ada yang pasti dipilihannya Huh !!!” Waduh, gue panik ni nangis , jangankan teman-temanku, yang buat soal aja enggak terlalu yakin dengan jawabannya nangis . Dan rencanannya ni soal akan didiskusikan hari senin nanti, 16 Februari 2009! Yang lebih buat gue panik lagi jawaban mereka banyak yang keluar dari jawabannku (maksudnya yang sesuai kunci jawaban versiku cuma 30% lol! ). So, bantuin dong mikirnya study ! Sebenarnya jawabanku itu benar atau enggak sih Bingung dan baik benar atau salahnya jawabanku tolong kasih alasannya ya! MAKASIH Nyengir !

NB: Yang huruf kapital tebal itu jawabanku!
Silakan dinikmati soalnya!

1. Cermatilah penggalan drama High School Musical 2 berikut!

Gabriella : Lihatlah diri kau (memandangi Troy).
Troy : Ya, ini hadiah dari teman-teman (memperlihatkan jaket tim basket Redhawk).
Gabriella : Teman-teman? Oh, maksudmu orang-orang tinggi itu?
Troy : Ya, ya. Hei, begini. Aku harus pergi sebentar lagi ke GYM tapi akan kembali sejam lagi. Kujemput kau dengan truk baruku dan kita kan menonton film. Aku janji.
Gabriella : “Janji” itu kata yang besar, troy.
Troy : Ya, aku tahu.
Gabriella : Dan ada pertandingan bisbal pegawai seusai kerja. Ingat kau janji kau akan bermain?
Troy : Benar-benar bisbal! Aku pasti akan temui kau disana.
Gabriella : Kau lupa, kan? Mereka temanmu Troy.

Watak “Troy” dalam penggalan drama tersebut adalah …
a. EGOISITIS d. pengkhianat
b. Pembohong e. idealis
c. Ambisius
2. Perhatikan cuplikan drama berikut!

Putri : Heh, cari barang rongsokan, ya?
Ines : (Terkejut) Ah, Putri, jadi terkejut aku!
Putri : Jalan, kok, menunduk saja, sedang mencari barang-barang bekas?
Ines : Ah, ada-ada saja kamu. Masa iya jalanku seperti orang mencari barang-barang bekas? Kalau begitu, tolong, Put, ambilkan keranjang untuk rongsokan. (Tertawa riang) Hi….. Hi…..Hi!

Sesuai cuplikan diatas karakter Putri adalah ….
a. Suka menghina d. suka marah
b. SUKA BERCANDA e. suka melucu
c. Suka memuji

3. Karakter Ines sesuai cuplikan teks drama diatas adalah ….
a. TIDAK MUDAH TERSINGGUNG
b. suka bergaul
c. suka tertawa
d. suka menangis
e. suka melucu

4. Perhatikan cuplikan drama berikut!

Bidan : Anaknya berapa, Bu?
Utarry : (malu-malu) sembilan
Bidan : Wah, sudah banyak! Mengikuti Ka-Be atau tidak?
Utarry : Suami saya tidak mau.
Bidan : Euh,.
Ditanya umur, rumah, nama anak-anaknya. Tiba-tiba bidan memandangi wajah pasiennya (Utarry) lagi, seakan-akan mencari satu pengenalan. Ya, benar! Pasien itu sudah pernah diperiksanya. Entah berapa kali. Barangkali setiap kali beranak.

Permasalahan dalam penggalan drama di atas adalah …
a. agar setiap bidan tidak selalu mebicarakan masalah pribadi pada saat bertugas
b. agar setiap bidan tidak bertanya tentang jumlah anak pasiennya
c. agar setiap orang tidak memandang rendah kehidupan orang lain
d. AGAR SETIAP IBU MERENCANAKAN DAN MEMBATASI KEHAMILANNYA DENGAN MENGIKUTI KB
e. agar setiap bidan bersikap ramah, sopan, dan bertindak sesuai dengan tugasnya

Tolong ya! Makasih Nyengir !
avatar
Ghani
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 1
Age : 25
Lokasi : Lahat
Reputasi : 0
Registration date : 11.02.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik