Kewarganegaraan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kewarganegaraan

Post by ryan on Sat Mar 22, 2008 10:45 am

Heran deh sama pelajaran yang satu ini, kayaknya ga penting penting amat & cenderung lebih mirip sebagai pelajaran mengarang indah, tapi kok aku ttp jelek ya kalo ulangan? Huh
avatar
ryan
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 3
Age : 25
Lokasi : Semarang
Reputasi : 0
Registration date : 22.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Tue Jun 10, 2008 11:22 am

jangan terlalu meremehkan (kalo ngeremehkan, kan jadi jelek nilainya.. hehehe).
kadang pelajaran kewarganegaraan emang terkesan gak penting, tapi sebenernya pelajaran itu penting untuk memupuk rasa nasionalisme kita sebagai warga negara indonesia.
pertama, nasionalisme penting untuk menjaga kelangsungan bangsa. kalo warga negara gak nasionalis, maka gak ada kesadaran untuk membangun dan melangsungkan negara.
kedua, nasionalisme penting untuk menjaga identitas bangsa. sekarang kan udah zamannya globalisasi. meskipun kita harus tetap terbuka dan beradaptasi dengan dunia, kita gak boleh kehilangan jati diri sebagai bangsa.
selain itu, pelajaran kewarganegaraan juga berguna untuk memupuk kesadaran untuk menjadi warga negara yang baik.

kayak guru neh ngomongnya...
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by uckiha on Sat Jun 14, 2008 7:13 am

Pelajaran kewarganegaraan penting banget, namun kalau aku sich males mempelajarinya (maklum, nilanya selalu jelek. moga kali ini nggak).
avatar
uckiha
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 299
Age : 28
Lokasi : Negeri air
Pekerjaan : Pembunuh (minimal merancang pembunuhan dengan nilai seni tinggi)
Reputasi : 0
Registration date : 03.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Tue Jun 17, 2008 10:27 am

malesnya karena apa tuh?
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by wikuowen on Wed Jun 18, 2008 3:12 pm

areta wrote:
malesnya karena apa tuh?
Banyak pasal2 dan UU ndak jelas yang selalu berubah setiap tahun,,,he...he..he...

wikuowen
Siswa on Ospek
Siswa on Ospek

Male
Jumlah posting : 108
Age : 91
Lokasi : Yogya
Reputasi : 0
Registration date : 06.05.08

Lihat profil user http://u-q59gl4ibu.urlcash.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Wed Jun 18, 2008 6:14 pm

hahaha..
itu kan tidak dihapal..

however, kita harus ngerti juga gitu2an biar kita ngerti dasar2 hukum negara, hal2 yang mempengaruhi kebijakan negara, dsb..
at least, biar gak dibodohi pemerintah...
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by uckiha on Tue Jun 24, 2008 6:04 am

Kalau aku males karena dosennya yang tidak enak ngajarnya. Mungkin bila dosennya cewek, muda dan cantik aku akan semangat belajar kewarganegaraan. Ngakak .
avatar
uckiha
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 299
Age : 28
Lokasi : Negeri air
Pekerjaan : Pembunuh (minimal merancang pembunuhan dengan nilai seni tinggi)
Reputasi : 0
Registration date : 03.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Wed Jun 25, 2008 9:24 pm

ketauan neh...
kalo ada dosen cewek, cantik, muda, harus hati2 tuh dosen.. hehehe... Nyengir
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by uckiha on Thu Jun 26, 2008 5:34 am

areta wrote:
ketauan neh...
kalo ada dosen cewek, cantik, muda, harus hati2 tuh dosen.. hehehe... Nyengir


Bagaimana yaaa... cara membuat belajar kewarganegaraan menjadi mengasikan?? Ada solusi??....

catatan: maksudku selain dosennya cewek, cantik dan masih muda belum nikah hihi.....
avatar
uckiha
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 299
Age : 28
Lokasi : Negeri air
Pekerjaan : Pembunuh (minimal merancang pembunuhan dengan nilai seni tinggi)
Reputasi : 0
Registration date : 03.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Mon Sep 29, 2008 4:33 pm

semua pelajaran pasti jadi gampang kalo kita cinta pelajaran itu.
caranya biar cinta, harus tau manfaat pelajaran itu dan motivasi kita mempelajarinya. kalo udah begitu, sapa pun yang ngajar, gak masalah. karena yang kita kejar adalah ilmunya.
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by uckiha on Tue Oct 07, 2008 6:34 am

areta wrote:
semua pelajaran pasti jadi gampang kalo kita cinta pelajaran itu.
caranya biar cinta, harus tau manfaat pelajaran itu dan motivasi kita mempelajarinya. kalo udah begitu, sapa pun yang ngajar, gak masalah. karena yang kita kejar adalah ilmunya.

Baiklah aku akan mencintai pelajaran itu (tapi sekarang ngak ada pelajaran kewarganegaran ^^)
avatar
uckiha
Siswa Junior
Siswa Junior

Male
Jumlah posting : 299
Age : 28
Lokasi : Negeri air
Pekerjaan : Pembunuh (minimal merancang pembunuhan dengan nilai seni tinggi)
Reputasi : 0
Registration date : 03.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by areta on Wed Oct 15, 2008 7:00 pm

wah? kok bisa tak ada pelajaran kewarganegaraan?
avatar
areta
Siswa Junior
Siswa Junior

Female
Jumlah posting : 126
Age : 26
Lokasi : jakarta utara
Pekerjaan : pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 10.06.08

Lihat profil user http://mayadidub.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by fariiz on Sun Nov 30, 2008 8:49 pm

remed mulu gw kwn Huh
avatar
fariiz
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 37
Age : 26
Lokasi : JAKARTA
Pekerjaan : kuliahhh..
Reputasi : 0
Registration date : 30.11.08

Lihat profil user http://rdfariz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by Tritone Paradox on Wed Feb 16, 2011 9:59 am

yang gue tahu tujuan dari belajar kewarganegaraan itu sbg bntuk usaha bela negara. Glasses
avatar
Tritone Paradox
Siswa Baru
Siswa Baru

Male
Jumlah posting : 3
Age : 22
Lokasi : Bekasi
Reputasi : 0
Registration date : 28.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by putu-yoga on Wed Feb 16, 2011 8:34 pm

setuju, kewarganegaraan penting, biar kita tahu aturan dan tata cara di negara kita sendiri

_________________
Ayo kita Majukan FPI (Forum pelajar indonesia)
avatar
putu-yoga
Admin
Admin

Male
Jumlah posting : 839
Age : 23
Lokasi : Sengata
Pekerjaan : Pelajar
Reputasi : 0
Registration date : 13.09.07

Lihat profil user http://putu.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kewarganegaraan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik